Asah Keberanian PMR Wira Smanda Gelar Kegiatan Reppelling dan Team Building Bersama

  • admin
  • 716
  • 15:03
  • Sel, 22 Mar 2022 (diedit)

Kebumen - Seluruh anggota PMR Wira SMA N 2 Kebumen mengasah keberanian dan kekompakan lewat kegiatan reppeling and team building yang dipandu oleh sukarelawan PMI Kebumen. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Maret 2022 yang berlokasi di Dukuh Watubarut Desa Gemeksekti, Kebumen. Selain anggota PMR, perwakilan dari OSIS, GASPALA, PASUSDA, dan PMI Kebumen pun ikut dalam meramaikan kegiatan tersebut.

Sesampainya di tempat tujuan, para siswa ditertibkan dengan baris-berbaris yang dipandu oleh perwakilan dari anggota PASUSDA. Kegiatan pertama yang dilaksanakan disana yaitu Team Building dengan melakukan berbagai macam games konsentrasi untuk mencairkan suasana. Dilanjut dengan sosialisasi tentang peralatan keamanan dan manfaat reppeling yang diisi oleh sukarelawan dari PMI Kebumen. Sampai pada titik puncak acara, para siswa dari PMR Wira Smanda dipersilahkan untuk mencoba reppelling secara langsung. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.30 WIB sampai 15.00 WIB

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai pengenalan materi pertolongan pertama tentang penyelamatan dari ketinggian, menjalin komunikasi, dan kerja sama antar anggota tim, serta membentuk karakter siswa. Diharapkan para siswa dapat memiliki teknik penyelamatan agar selalu siap menghadapi medan yang sulit dilewati dan sigap terhadap bencana dan pertolongan.

admin

SMANDA ADMIN

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy