dance Crew SMANDA Gelar Workshop di Sanggar Satria Kembar

TALENTA - Sebagai bentuk realisasi program kerja tahun 2022/2023,  seluruh anggota Dance Crew SMANDA bekerja sama dengan Sanggar Satria Kembar menggelar workshop pada hari Minggu, 19 Februari 2023 bertemakan TUMBUH (Tari Untuk Mempererat Budaya Zambrud Khatulistiwa).

Seluruh anggota Dance Crew SMANDA didampingi oleh pembina dan perwakilan dari OSIS bersama-sama belajar mengenai beragam ciri khas tari-tarian di nusantara. Dalam acara tersebut, Agus Budianto selaku pemilik Sanggar Tari Satria Kembar menyampaikan bahwa bahwa tari tidak hanya sekedar untuk melestarikan budaya namun suatu karya seni yang mempunyai aturan dan pakemnya masing-masing.

"tari itu tidak hanya sekadar bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia, tetapi tari itu merupakan suatu karya seni yang mempunyai aturan dan pakemnya masing-masing. Jadi tidak hanya menarikan tetapi menjiwai dengan sepenuh hati makna arti tarian yang ditarikan.  Tetapi sudah banyak tari yang sudah bersifat modern dan dapat ditarikan dengan mudah sehingga dapat diikuti oleh semua orang sesuai tujuannya masing-masing," Ujarnya.

Ketua Dance Crew SMANDA, Melinda Sutantri berharap kegiatan workshop dapat memberi dampak positif serta dapat rutin dilakukan.

"Dari saya berharap semoga kegiatan workshop seperti ini dapat rutin dijalankan setiap tahun, memberi dampak positif dan pengaruh besar bagi peserta workshop serta menjadi ajakan bagi warga SMANDA untuk melestarikan budaya bangsa." Ungkapnya saat acara berakhir.

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy