Gaspala Kolaborasi Dengan Rohis dan Smitch Menggelar Aksi Bagi-bagi Takjil

  • gaspala
  • 587
  • 23:04
  • Min, 24 Apr 2022 (diedit)

Gabungan ekstrakurikuler dari SMA N 2 Kebumen yang terdiri dari Rohis, Gaspala, dan Smitch melakukan aksi bagi-bagi takjil di sekitar Kota Kebumen pada Sabtu 23 April 2022.

Kegiatan yang dimotori oleh ekstrakurikuler Rohis ini mengangkat tema Gema Pemuda Pemudi Ramaikan Bulan Suci. Bertempat di GOR Desa Tanuharjo Kecamatan Alian, panitia acara berkumpul sejak pukul 12.30 wib untuk terlebih dahulu membuat menu takjil sebelum dibagikan ke warga.

Ditemui di lokasi acara, Ketua Pelaksana Najwa Khoirunnisa Subekti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja tahunan ekstrakurikuler Rohis.

"Kita membuat sebanyak 300 porsi menu takjil. Yang dibagikan ke jalan sejumlah 200 porsi, kemudian beberapa untuk warga sekitar Desa Tanuharjo," jelas Najwa.

Sementara untuk lokasi pembagiannya tersebar di 5 titik yaitu Desa Tanuharjo, area Kawedusan ke arah barat, Simpang Mertokondo, area Stasiun Kebumen, dan kompleks Pasar Tumenggungan.

Mengenai ide untuk membuat menu takjil secara mandiri, dia beralasan bahwa hal ini sebagai bentuk ajang silaturahmi antar ekstrakurikuler. Selain itu juga untuk menjalin kebersamaan serta untuk memperbanyak sasaran baik dari segi peserta maupun jumlah donasi yang terkumpul.

Menurut Najwa, dengan membuat menu sendiri maka biaya yang dikeluarkan lebih sedikit dibandingkan dengan membeli menu siap saji. Langkah ini juga sebagai bentuk kreatifitas siswa serta untuk mengisi waktu dengan hal-hal positif dan produktif.

Dari pantauan di lokasi, cuaca di sekitar Kota Kebumen nampak turun hujan menjelang waktu berbuka puasa atau sekitar pukul 17.00 wib. Namun hal ini tidak menyurutkan niat panitia. Terbukti mereka tetap turun ke jalan untuk membagi-bagikan takjil ke warga meskipun diiringi rintik hujan.

 

gaspala

GASPALA SMANDA

Lihatlah jauh ke alam dan kamu akan mengerti segalanya.
About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy