Gaspala Smanda Ikuti Kejuaraan Orientering Tingkat SMA

  • gaspala
  • 895
  • 17:07
  • Jum, 03 Jul 2020 (diedit)

Indonesian Student Orienteering Competition 2019 merupakan serangkaian kegiatan tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografi atau yang disebut dengan STARGIS (Student Association of Remote Sensing and Geographic Information System) yang berada di bawah tanggung jawab Keluarga Mahasiswa Departemen Teknologi Kebumian, Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada.

Program studi ini mempunyai kaitan yang sangat erat dengan pemetaaan atau bidang spasial (keruangan). Peta merupakan salah satu sumber informasi yang berguna di dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam kehidupan bermasyarakat. Namun, budaya penggunaan peta di Indonesia saat ini dirasa masih sangat kurang, sehingga diharapkan dengan diadakannya Indonesian Student Orienteering Competition 2019, para generasi muda khususnya pelajar SMA/sederajat dan mahasiswa dapat lebih mengenal dengan baik pembacaan dan penggunaan peta yang benar.

Kompetisi Ini mengandalkan kemampuan peserta bernavigasi menggunakan peta, kekuatan untuk melalui medan-medan yang telah dibuat oleh penyelenggara, serta kecepatan untuk mencapai titik finish.

Orienteering akan membuat peserta mengikuti jalur yang telah tertera pada peta tiap masing-masing peserta. Jalur tersebut harus dilalui secara tepat dan berurutan di mana urutan tersebut masuk dalam penilaian kompetisi.

Source: https://www.google.co.id/amp/s/www.haievent.com/isoc-ugm/amp/

 

gaspala

GASPALA SMANDA

Lihatlah jauh ke alam dan kamu akan mengerti segalanya.
About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy