GASPALA Tanam 500 Bibit Nyamplung di Kawasan Konservasi Penyu Kaliratu

TALENTA - Dalam rangka reboisasi, Gaspala berkolaborasi bersama pihak Konservasi Penyu Kaliratu untuk melakukan penanaman bibit nyamplung di sepanjang pinggiran pantainya. Acara tersebut dilakukan pada hari sabtu, 11 Februari 2023 dengan mengangkat tema "selamatkan bumi dengan gerakan sejuta pohon, satu pohon satu kebaikan." Beberapa perwakilan dari ekstra PASUSDA, SMITC, Pramuka, KKR, PMR, Rohis, SMS, OSIS, dan Talenta juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Acara berlangsung mulai pukul 07.00 serta dihadiri langsung oleh Dinas Kehutanan dan kepala desa setempat. Sebelum melakukan penanaman, pihak konservasi memberi pengarahan mengenai tanaman nyamplung, manfaatnya, serta cara penanamannya. Setelah itu, acara dilanjut dengan proses penanaman pohon nyamplung di pinggiran pantai kaliratu. Selain penanaman pohon nyamplung, peserta juga diajak berkeliling kawasan konservasi penyu. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai perkembangbiakan penyu.

Ketua Pelaksana, Raeffailla Rengganis mengatakan bahwa selain untuk melakukan reboisasi, kegiatan tersebut juga untuk mengeratkan silaturahmi antara ekstrakulikuler SMANDA. Ia berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat.  

"Selain untuk melakukan reboisasi, Kegiatan ini juga untuk mengeratkan silaturahmi antara ekstrakulikuler di SMANDA. Melalui kegiatan ini saya harap tanaman yang kami tanam dapat bermanfaat bagi para petani sekitar. Selain itu juga dapat meningkatkan pengetahuan mengenai perkembangbiakan penyu. Saya mewakili ekstrakulikuler gaspala mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan apresiasi dari semua pihak," ucap Raeffailla Rengganis

Selain itu, Pembina GASPALA, Hari Satria Wibowo sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dijalankan.

"Pertama saya ucapkan terima kasih untuk semua yg terlibat baik dari panitia, tamu undangan, peserta, dan pengelola.  Harapannya untuk kegiatan seperti ini bisa rutin dijalankan," jelasnya.

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy