Goes To Geopark Karangsambung Karangbolong

  • gaspala
  • 1158
  • 08:06
  • Kam, 25 Jun 2020 (diedit)

Gabungan Siswa Pecinta Alam (Gaspala) SMA Negeri 2 Kebumen menggelar kegiatan menelusuri goa Goa Petruk, Sabtu (24/8/2019). Penelusuran goa yang berada di Dusun Mandayana, Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, Kebumen itu dalam rangka pengenalan Kawasan Geopark Karangsambung Karangbolong.

Telusur goa diikuti oleh sebanyak 56 peserta yang terdiri atas siswa kelas X atau calon anggota muda, siswa kelas XI (pengurus), dan siswa kelas XII juga pembina.
Berangkat dari SMA Negeri 2 Kebumen pukul 7.45 wib, rombongan menuju Goa Petruk melalui jalur tengah (Adimulyo, Buayan, Rowokele).

Sementara untuk perjalanan masuk Goa Petruk, dimulai pukul 10.00 wib dengan diawali briefing singkat, pembagian helm safety, juga berdoa bersama.

Normalnya, untuk mencapai tembusan atau ujung goa memakan waktu sekitar 90 sampai 120 menit. Di dalam goa peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Hal ini untuk memudahkan panitia dalam menjelaskan nama-nama ornamen yang ada di dalam goa seperti, stalakmit, stalaktit, gourdam, flowstone, coloum.

gaspala

GASPALA SMANDA

Lihatlah jauh ke alam dan kamu akan mengerti segalanya.
About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy