Latih Jiwa Keberanian PMR Adhi Wira Bhakti Lakukan RANTING

Talenta-PMR Adhi Wira Bhakti mengadakan Kegiatan "RANTING" (Rappeling and Team Building) sebagai jembatan untuk menambah semangat jiwa dan keberanian terhadap lawan. Dilaksanakan pada Sabtu, (16/12/2023) di Dukuh Watubarut, Gemeksekti. RANTING (Rappeling dan Team Building) merupakan kegiatan turun tebing  dengan media tali kernmatle (biasa disebut tali karmantel) dari atas ke bawah.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 andik PMR dan 14 dewan PMR. Tamu undangan dari ekstrakulikuler GASPALA, OSIS, PASUSDA, Pramuka dan Jurnalistik terlihat turut hadir mendukung acara. Tidak hanya itu, pembina PMR AWB dan fasilitator dari BPDB (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) ikut mendampingi acara. 

Kegiatan ini dibuka dengan upacara di lapangan utama SMAN 2 Kebumen. Dipimpin langsung oleh Pembina ekstrakulikuler PMR AWB, Sujatmiko. A.Md.Kes dan diikuti oleh seluruh peserta dengan penuh khitmat. 

Dalam amanatnya, Sujatmiko. A.Md.Kes berpesan kepada peserta untuk selalu berhati-hati apabila sudah sampai di lokasi dan jangan takut untuk turun tebing.

"Tidak ada yang takut ketinggian kan? Insya Allah aman dan dapat turun tebing dengan selamat. Selalu waspada ya" ucap Sujatmiko. A.Md.Kes.

Selanjutnya dengan sangat antusias seluruh peserta menuju ke tempat RANTING. Mereka berjalan penuh dengan canda tawa. Setelah sampai ditempat lokasi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) mengenalkan alat-alat untuk rappeling dan penyelamat vertikal rescue kepada semua peserta.

Sebelum turun tebing, BPBD juga membantu serta menjelaskan untuk pemasangan tali webing dan peralatan lainnya. Tidak hanya BPDB, GASPALA ( Gabungan Pencinta Alam Smanda) juga membantu dalam kegiatan turun tebing ini  sebagai fasilitator untuk menyiapkan alat-alat untuk Rappeling.

Menurut kepala pelaksana harapannya kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan menghargai para lawan kepada para andik PMR Adhi Wira Bhakti maupun semuanya yang ikut serta.

"Harapannya lewat kegiatan ini dapat menambah rasa percaya diri, berani, dan dapat menguatkan mental. Selain itu kita dapat menghargai para relawan yang pernah mengevakuasi korban dari atas tebing." Ujar Agesti Jihan Rihhadatul 'Aisy selaku ketua pelaksana RANTING.

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy