Duta Literasi SMANDA Terbitkan Karya Literasi Berjudul More Than Friends

KEBUMEN - Dalam rangka kegiatan literasi sekolah, Perpustakaan SMAN 2 Kebumen mengadakan acara launching buku dan pelatihan kepenulisan untuk meningkatkan semangat literasi dan melatih skill menulis siswa. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 29 September 2022 di ruang multimedia. Buku yang telah terbit merupakan antologi cerpen hasil karya siswa-siswi SMAN 2 Kebumen yang diberi judul More Than Friends. 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah,  Wakil Kepala Sekolah, Koordinator Perpustakaan, Pustakawan, Guru Bahasa, serta Pembina KIR dan Jurnalistik. Selain itu tentunya dihadiri juga oleh Duta Literasi Sekolah Generasi 4, 5 dan 6 sebagai penggerak Literasi Sekolah.

Dalam sambutannya Kepala SMAN 2 Kebumen Basir S.Pd.,M.Pd. menyampaikan tentang pentingnya kegiatan literasi di sekolah dan rasa senangnya atas terbitnya buku ini. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Penerbit Puspa Grafika Siti Maemunah. Dalam materinya disampaikan tentang kepenulisan yang baik. Setelah penyampaian materi menulis selesai para peserta diminta untuk membuat puisi pendek dalam 10 menit untuk melatih kreativitasnya. 

Kuniadi, selaku pustakawan dan tim penyelenggara berharap siswa dapat terus berkarya untuk sekolah

"Pada acara ini kami dengan pihak sekolah melaunching buku dengan harapan siswa dapat kembali berkarya dan memberikan hasil-hasil karyanya kepada sekolah sehingga dapat memicu kreativitas dan keinginan untuk menulis," ujarnya.


Selain itu, pemateri dan penerbit Puspa Grafika juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Acara ini sangat bermanfaat sekali dan kami harapkan setelah ini untuk para siswa lebih semangat lagi, lebih termotivasi, dan tergugah hatinya untuk memanfaat kegiatan literasi seperti ini," ucap Siti Maemunah pengisi materi dari penerbit Puspa Grafika.

 

Duta_Literasi

Duta Literasi

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy