Lima Siswa Alumni SMA Negeri 2 Kebumen Akan Berjuang Mengarungi Woman Pro Futsal League 2022

  • admin
  • 900
  • 20:03
  • Sel, 01 Mar 2022 (diedit)

Dari lima siswa tersebut, empat diantaranya bergabung dalam tim Kebumen Angels yang tergabung dalam asosiasi futsal Kebumen. Mereka adalah: Inayati Aliah lulusan SMAN 2 Kebumen tahun 2019, sekarang menempuh pendidikan di UNS; kedua adalah Serly yang juga satu angkatan dengan Inayati Aliah, sekarang menempuh pendidikan di UMNU; selanjutnya adalah Sella Salsadila lulusan SMAN 2 Kebumen tahun 2018 yang sekarang menempuh pendidikan di Unnes Semarang; keempat sekaligus yang termuda adalah Putri Ayu Wulandari lulusan SMA nya pada tahun 2021, dan sekarang melanjutkan pendidikan di UNJ. Sedangkan salah satu dari kelima siswa alumni tersebut, Anggita Eka Permana bergabung dalam Tim Putri Musirawas dari Sumatra Selatan, dan sekarang ia juga sedang menempuh pendidikan di UNY. Bahkan Inayati sudah bergabung dalam kejuaraan Liga Futsal Profesional sejak ia masih duduk di bangku kelas 10 bersama dengan tim kesayangannya, Kebumen Angel United.

Woman Pro Futsal League sendiri adalah kompetisi utama futsal Wanita dalam tingkat nasional Indonesia yang diselenggarakan oleh Federasi Futsal Indonesia. Kompetisi ini dimulai pada musim 2012-2013 yang hingga saat ini sudah terselenggara sebanyak 6 kali. Kebumen United pernah mencetak beberapa prestasi yaitu pernah menjuarai WLFN 2016, menjadi runner-up pada tahun 2018, menjadi juara utama pada tahun 2019, juara 3 pada tahun 2020. Sementara Putri Musirawas juga pernah mencetak beberapa prestasi, diantaranya adalah juara 2 Liga Nusantara 2018, posisi 6 WPFL 2019, dan posisi ke-4 WPFL 2020.

Tim futsal putri yang mengikuti Woman Pro Futsal League tahun ini diantaranya adalah Pusaka Angels, Persiba FC, Kebumen United, Netic FC, Putri Musirawas, dan Pansa FC. Mereka akan berlaga secara perdana pada hari Sabtu, 19 Februari 2022. Yang pertama adalah Pusaka Angel vs Persiba FC yang berlaga pada Pukul 12.00 WIB, selanjutnya adalah Kebumen United vs Netic FC yang akan berlaga pada pukul 14.00 WIB, yang terakhir adalah Tim Putri Musirawas vs Pansa FC yang berlaga pada hari yang sama pada pukul 16.00 WIB.

Pusaka Angel berhasil takedown sang juara bertahan Persiba FC dengan skor 3:1, kemudian untuk pasangan Kebumen Angel vs Netic FC berhasil mencetak poin 3:0 untuk Kebumen FC, sementara tim Putri Musirawas memimpin puncak klasemen sementara dengan 4:0 atas Pansa FC.

admin

SMANDA ADMIN

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy