Lomba Film Pendek UNS

 

       Pada hari Sabtu 9 November 2019 SMAN 2 Kebumen (SMANDA) mengikuti lomba film yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS). Lomba ini merupakan lomba Film Pendek dengan durasi waktu 5 menit. Lomba ini juga dibuka untuk peserta seluruh Indonesia. Semua sekolah dapat mengikuti ajang perlombaan ini.

    SMANDA mengikuti lomba ini melalui perwakilan Komunitas Film SMANDA dengan menyiapkan sembilan orang. Satu orang dari guru pembina dan delapan orang dipilih dari siswa. Delapan orang yang dipilih dari siswa bertugas sebagai Penulis Naskah, Aktor, Cameramen, Pemeran Utama, Editor, Produser, Desain Grafis dan Sutradara. Delapan siswa tersebut adalah Pramudhita Restilianingrum P., Rizal Trianto, M. Candra Maulana, Muhammad Iqbal, Naufal Hafidz Al-faidzin, Febri Khairul A., Alam Sinanggit N. R., dan Monica Hakim. Sedangkan untuk guru pembina bertugas sebagai Penanggung Jawab Film, yaitu Bapak R. Eka Gunawan.

     Skenario film telah disiapkan dengan judul "Mewujudkan Pendidikan Karakter". Latar film dilakukan di beberapa tempat di Kebumen, salah satunya di Sokka. Tokoh utama dalam film ini adalah Tegar. Tegar dikisahkan sebagai sosok orang yang tidak memiliki harta yang cukup. Dia harus ikut bekerja agar tetap bisa menuntut ilmu. Kehidupannya cukup menyedihkan karena telah ditinggal pergi ayahnya yang telah meninggal.

     Menariknya kisah dari film pendek yang telah dibuat oleh Komunitas Film SMANDA, membuat SMANDA meraih juara dua. SMANDA mendapatkan hadiah piala kejuaraan dan uang pembinaan. Bagaimana kisah haru dan bahagianya Tegar dalam menjalani kehidupannya, silahkan tonton selengkapnya video di bawah ini. 

winklaugh

 

 

kurniadisubekti

SMANDA ADMIN

Seni dalam kebaikan dan kebahagiaan
About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy