Melihat Ciptaannya Menuju Cintanya Rihlah Rohis Miftahul Jannah 2023

TALENTA – Rohis SMA Negeri 2 Kebumen mengadakan Rihlah sebagai agenda tahunan dengan mengusung tema “ Melihat Ciptaannya Menuju Cintanya “. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 10 Juni 2023 di Jemur Adventure Park.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 30 peserta yang terdiri dari andik dan dewan Rohis serta  tamu undangan. Kegiatan yang berlangsung dari jam 07.00 sampai dengan jam 16.00 ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta menambah wawasan dan mensyukuri nikmat dari Allah SWT.

Para peserta melakukan tadabbur alam dari SMA Negeri 2 Kebumen menuju Jemur Adventure Park. Tadabbur alam sendiri yaitu melakukan jalan jalan menikmati panorama alam dengan niat karena Allah SWT.

Di Jemur Adventure Park para peserta mendapatkan kajian dari Aserof Tohar terkait rihlah dan tadabbur alam kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dan dilanjutkan dengan wide game yang sudah disiapkan oleh dewan Rohis. Kegiatan dilanjutkan setelah sholat dhuhur yakni ice breaking dari petugas Jemur Adventure Park. Selanjutnya para peserta mengikuti outbound dan ditutup dengan foto bersama.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membuat peserta lebih mensyukuri nikmat dari Allah SWT dan membuat kita lebih percaya dengan kekuasaannya seperti yang disampaikan oleh ketua pelaksana

“Kegiatan sore ini sangat asik dan menyenangkan banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil dengan tujuan mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiah, dengan rihlah sendiri dapat menambah kita wawasan dan mentadaburi alam bukanlah sekadar melakukan aktivitas jalan-jalan dengan menikmati panorama alam baik di hutan, laut ataupun gunung, melainkan jauh daripada itu rihlah dilakukan dengan niat karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan akan bernilai ibadah sehingga menambah kuat iman dengan akhlak yang baik.” Ungkap Najua Septiana.

Dengan adanya rihlah ini kita bisa lebih peduli dan tetap menjaga lingkungan sekitar, demi keberlangsungan hidup.

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy