Mengenal ROHIS SMANDA

  • rohis
  • 2684
  • 11:07
  • Min, 12 Jul 2020 (diedit)

Assalamu’alaikum semuanya!

Akhi dan ukht semuai semoga senantiasa dalam lindungan-Nya. Kali ini kami membuat artikel tentang salah satu ekstrakulikuler di sekolah kita, SMA NEGERI 2 Kebumen. Nah disini kami akan bahas tentang  ROHIS. By the way ada yang udah tau tentang ekstra ini kah? Kita bahas aja yuk!

ROHIS ini singkatan dari rohani islam, dibina oleh Ibu Khisnatul M dan Bapak Farhan. Rohis merupakan organisasi yang bertujuan untuk  memperdalam dan memperkuat ajaran islam. Rohis sering disebut juga Dewan Keluarga Masjid (DKM). Nah, rohis ini kalau di sekolah biasa dikemas sebagai salah satu ekstrakurikuler. Rohis ini diharapkan dapat menuju intelektualitas generasi masa kini yang berdedikasi dengan menghiraukan amar dan nahi.

Fungsi dari rohis ini adalah forum, pengajaran, dakwah, dan berbagi pengetahuan tentang islam. Susunan berbagi pengetahuan Islam. Susunan dalam rohis layaknya OSIS, di dalamnya terdapat ketua, wakil, bendahara, sekretaris dan divisi – divisi yang bertugas pada bagiannya masing – masing. Ekskul ini juga memiliki program kerja serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Sedangkan tujuan dari rohis ini yaitu membantu anak – anak guna mewujudkan dirinya sebagai manusia seutuhnya agar mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat dengan harapan mampu memiliki akhlak mulia sehingga mampu membuat anak – anak bisa mempelajari ajaran agama dan bisa menjadi semakin mencintai Allah swt, nah kenapa ekstrakulikuler rohis itu penting? Karena banyaknya aktifitas di sekolah, dan banyaknya kegiatan sehingga biasanya kita lebih disibukkan dengan ilmu duniawi sehinnga dapat melunturnya ilmu agama kita. Nah saudara saudaraku semuanya, menuntut ilmu itu sangat penting loh, sama halnya dengan ilmu duniawi, ilmu agama juga gak kalah pentingnya buat bekal kehidupan kita. Nah karena sekarang anak anak lebih banyak menghabiskan waktunya di sekolah, jadi perlu dan penting adnya organisasi rohis di sekolah.

Jangan berpikiran kalau mempelajari ilmu agama itu membosankan ya teman, disini kita bakalan belajar ilmu agama dengan menyenangkan loh, kita akan mengemas program program di rohis jadi lebih menarik dan nggak bosenin tentunya. Nah kegiatan di rohis ini juga gak kalah serunya loh sama ekstrakulikuler atau organisasi lain, gak Cuma ngaji aja teman, di rohis ini kita juga bakalan mempelajari kehidupan di sekitar kita. Jadi pasti ga bakalan bosen deh. Nih ya ada kegiatan Rihlah nah disitu kita bisa pergi ke suatu tempat, kita akan mempelajari tentang kondisi di sekitar kita, kita akan belajar banyak tentang alam, tentang ciptaan Allah swt. Kita akan belajar di luar ruangan dengan melihat indahnya ciptaan Allah. Nah adanya kegiatan rihlah juga bakal bikin kita tambah bersyukur atas apa yang telah diciptakan Allah swt.

rohis

ROHIS SMANDA

Menuju intelektualitas generasi masa kini yang berdedikasi dengan menghiraukan amar dan nahi.
About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy