PASUSDA GELAR PELANTIKAN ANGGOTA PKS 2023/2024

Talenta- Dalam rangka menerapkan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Patroli Keamanan SMAN 2 Kebumen Pasukan Khusus Smanda (PASUSDA) mengadakan Diklat Patroli Keamanan Sekolah 2023 dengan mengangkat tema "Satu Gerakan Menuju Indonesia Tertib" di SMAN 2 Kebumen, Sabtu (26/08/2023)

Kegiatan dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh ketua pelaksana, Rifqi Faiq Ahmadi dan diikuti oleh dewan PASUSDA. Perwakilan dari OSIS, Pramuka, dan Talenta turut hadir menyukseskan acara. Beberapa dewan purna juga terlihat datang mendampingi acara.

Andik dibagi menjadi 4 kelompok yang terdiri dari 4 pos yaitu pos materi diklat pks, pos praktek 12 gerakan pengaturan lalu lintas, pos praktek gerakan pengaturan lalu lintas di lapangan, dan pos savety riding. Kegiatan dilanjutkan dengan fun games dan diakhiri dengan upacara pelantikan anggota PKS. 

Tujuan diadakannya kegiatan ini ialah untuk mempersiapkan calon andik pasusda angkatan 14 agar nantinya bisa bertugas PKS secara maksimal. Harapannya lewat kegiatan ini calon andik bisa meresapi semua materi yang diberikan sehingga nantinya bisa menjalankan tugas PKS dengan baik.

"Harapannya untuk semua andik mereka bisa mencerna semua materi yang diberikan agar nantinya bisa melaksanakan tugas PKS dengan baik dan benar." Ujar Rifqi Faiq selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy