Pemilihan Ketua OSIS SMANDA Masa Bakti 2022/2023 Berlangsung Sengit dan Kompetitif

TALENTA – Dalam rangka menerapkan pembelajaran demokrasi disekolah, SMA Negeri 2 Kebumen menggelar kegiatan pemilihan Ketua OSIS masa bakti 2022/2023. Kegiatan digelar di lapangan utama SMANDA, Selasa (23/8/2022). Diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan SMAN 2 Kebumen.

Kegiatan di buka dengan apel yang diisi oleh kepala sekolah, Basir S.Pd,, M.Pd. dilanjutkan dengan orasi dan sesi tanya jawab calon ketua OSIS dengan  siswa-siswi SMAN 2 Kebumen. Dari hasil pendaftaran dan penjaringan calon ketua OSIS terpilih tiga calon ketua OSIS yaitu Wafdi Ibtasim G. XI MIPA 6, Syifa Muna H. IX MIPA 5, serta Wafda Imalah IX MIPA 6.

Tringudi Prasetyo,M.Pd selaku Waka Kesiswaan menjelaskan bahwa selain orasi dari calon ketua OSIS juga dilaksanakan debat yang berlangsung sengit dan kompetitif untuk menyakinkan para pemilih lalu dilanjutkan dengan pencoblosan dan penghitungan suara.

“Untuk Tema debat yang diangkat adalah mengenai transisi kurikulum merdeka belajar dan penggunaan HandPhone pada saat pembelajaran offline, calon ketua OSIS diberikan waktu menyampaikan pendapatnya terkait tema tersebut.” Ungkap Tringudi disela sela kegiatan.

Tringudi menambahkan pencoblosan dilakukan oleh seluruh warga SMAN 2 Kebumen dengan menggunakan hak suaranya untuk memilih dengan menerapkan asas Luber dan Jurdil. Hasil suara dihitung oleh pengurus OSIS masa bakti 2021/2022 didampingi oleh Pembina dan MPK.

Dari Hasil perhitungan suara Wafdi Ibtasim G. memperoleh 594 suara, Syifa Muna H memperoleh 121 suara, Wafda Imalah memperoleh 353 suara serta 112 suara yang tidak sah. Dengan hasil ini, maka Wafdi Ibtasim G. resmi dinyatakan menjadi ketua OSIS masa bakti 2022/2023 dan Wafda Imalah sebagai wakilnya.

“Jujur saya senang telah dipilih dan diberi amanat untuk menjadi ketua osis. Saya akan berusaha untuk tetap rendah hati dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan kepada saya. Terima kasih untuk semuanya yang telah memilih saya,” papar Wafdi Ibtasim, ketua OSIS baru SMAN 2 Kebumen.

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy