Penegak Pramuka CAK 2023 Resmi Menjadi Bantar

TALENTA,  Setelah menjalani rangkaian kegiatan Bantara yang dilaksanakan pada tanggal 12 - 14 Mei 2023 bertempat di Dislitbang TNI AD, Buluspesantren, penegak CAK 2023 resmi dilantik menjadi Bantara. Sebelumnya mereka telah memenuhi seluruh syarat dengan mengisi SKU dan mengikuti Perkemahan Bantara. 

Setelah seluruh rangkaian kegiatan Bantara (GAYANA) 2023 selesai, seluruh peserta dilantik oleh kakak pembina, vredy nur rochmat pada hari minggu, 14 Mei 2023.

Dalam upacara pelantikan tersebut, pembina upacara, Vredy Nur Rochmat menyampaikan bahwa anggota penegak bantara dianggap sudah dewasa. Dimana dewasa itu adalah mandiri. Beliau berharap seluruh peserta dapat mengaplikasikan sebagai penegak bantara yang dewasa. 

"Mulai hari ini adik-adik sekalian sudah menjadi pramuka penegak bantara. Bukan lagi golongan penggalang. Dimana kalian dianggap sudah dewasa. Dewasa adalah mandiri. Mandiri berarti ketika kita butuh sesuatu, kita lakukan sendiri. Harapannya setelah kegiatan ini adik-adik dapat mengaplikasikan bagaimana bantara itu bukan lagi anak kecil." Ucap Vredy dalam sambutannya.

Salah satu peserta bantara, Nadine Rahma Aghtastya juga menyampaikan bahwa kegiatan bantara ini berlangsung sangat seru dan berterima kasih kepada dewan pramuka yang telah menyiapkan acara ini dengan baik.

"Alkhamdulillah saya sudah dilantik menjadi penegak bantara. Kegiatan bantara kali ini sangat seru. Terima kasih kepada kakak dewan yang sudah menyiapkan acara ini dengan sangat baik," ucap Nadine setelah acara selesai.

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy