Pramuka CAK Sambut Anggota Ambalan Penegak Baru Tahun 2023 2024

TALENTA - Dalam rangka pengukuhan kenaikan tingkat pramuka dari penggalang menjadi penegak, Pramuka Cakra Adhi Kusuma SMAN 2 Kebumen mengadakan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) dan Pengukuhan Pramuka Penegak (PPP). Dilaksanakan mulai tanggal 4-5 Agustus 2023 di SMAN 2 Kebumen dengan mengangkat tema BHAGAMERTA yang memiliki arti memupuk semangat baru, membentuk tali persaudaraan yang abadi.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota pramuka penggalang yang dipimpin oleh dewan ambalan dan pembina CAK. Selain itu, beberapa tamu undangan dari PMR, KKR, OSIS, PASUSDA, dan Talenta serta membantu menyukseskan acara tersebut. 

Acara diawali dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 4 Agustus 2023 lalu dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan ambalan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih kepada seluruh anggota pramuka CAK tentang adat ambalan. 

Malam puncak api megah berlangsung dengan khidmat dilanjutkan dengan kegiatan pembagian lencana  CAK lalu ditutup oleh penampilan pentas seni dari dewan ambalan. Dihari berikutnya Sabtu, 5 Agustus 2023 acara dilanjutkan dengan pembagian ring dan emblem. Kemudian, senam dan permainan lebar   dilaksanakan oleh seluruh andik dengan penuh semangat. Acara diakhiri dengan upacara pelantikan andik pramuka penggalang menjadi pramuka penegak.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan kepada para andik tentang pramuka CAK SMAN 2 Kebumen. Menurut salah satu dewan ambalan lewat kegiatan ini diharapkan para andik dapat menyesuaikan lingkungan pramuka yang baru dan menerapkan ilmu yang diperoleh.


“Harapannya semoga andik setelah mengikuti kegiatan PTA dan PPP ini bisa menerapkan ilmu yang bermanfaat dan bisa menyesuaikan dengan lingkungan yang baru,” ujar Nopi Iwan Fauzi selaku Pradana Putra Cakra Adhi Kusuma.

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy