Siswi Smanda Berhasil Raih Juara Paskibraka Tingkat Kabupaten Kebumen

  • admin
  • 610
  • 13:12
  • Sen, 06 Des 2021 (diedit)

Aishsyilla Fairuz Zaeni Syawal Danissa adalah satu diantara sekian banyak siswa-siswi SMAN 2 Kebumen yang mempunyai segudang prestasi. Terlahir pada tanggal 26 November 2004 silam dan beralamat lengkap di Gg. Kencana RT 01 / RW. 02 Kawedusan Kebumen ini telah menorehkan prestasi yang membanggakan.

 

Siswi dengan tinggi badan 169 ini merupakan salah satu perwakilan putri dalam seleksi calon anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Kebumen. Dan dia berhasil membawa piala Juara 1 seleksi paskibraka putri se-kabupaten Kebumen dan maju seleksi ke tingkat provinsi.

Aishsyilla memiliki motivasi tersendiri untuk meraih prestasi salah satunya yaitu membanggakan dirinya sendiri. Aishyilla menjadikan Ibnu Sina sebagai tokoh inspirasinya karena ketekunannya, ia ingin meraih prestasi untuk masa depannya nanti.

Ia juga membagikan tipsnya lho. Pertama, berlatih fisik seperti lari 12 menit karena kekuatan fisik juga menjadi nilai dalam seleksi calon anggota paskibraka. Kedua, yaitu mempelajari materi-materi tentang pancasila, wawasan kebangsaan, kebudayaan, sejarah, bahasa inggris dan lain sebagainya. Menurutnya, "jadi paskibra bukan cuma bisa PBB aja, tapi juga bisa menjadi generasi milenial yang tau/paham ideologi Pancasila dan tau banyak akan sejarah dan kebudayaan".

Lalu, Aishyilla juga menceritakan tentang proses awal hingga akhir. "Mau ga mau kita di tuntut jadi perfect disana. ga boleh gampang baperan apalagi waktu latihan, salah sedikit dimarahin, dihukum, berjemur dibawah matahari, dan guling guling di atas pasir. waktu makan juga di atur dan harus habis ga boleh ada yang tersisa. tapi, dari semua itu kita tau cara menghargai orang disekitar kita dan bersyukur atas apa yang sudah Allah berikan kepada kita" ucapnya berbagi cerita.

admin

SMANDA ADMIN

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy