SMA N 2 Kebumen Gelar Upacara Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Dengan Khidmat

TALENTA – Tepat di hari Kemerdekaan RI tahun 2022, SMAN 2 Kebumen menggelar upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Upacara dilaksanakan di lapangan utama SMAN 2 Kebumen, Rabu, 17 Agustus 2022. Dengan mengangkat tema “Pulih lebih cepat,Bangkit lebih kuat” upacara berlangsung lancar dan khidmat.

Inspektur upacara dipimpin langsung Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen Basir, S.Pd.,M.Pd, dan petugas upacara dari ekstrakurikuler PASUSDA (Pasukan Khusus SMANDA) serta diiringi oleh paduan suara SMS (SMANDA Music Studio). Upacara di ikuti oleh semua peserta didik SMANDA yang berjumlah 1200 siswa.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen, Basir, S.Pd.,M.Pd, dalam amanat upacara membacakan sambutan dari Kemdikbudristek tentang implementasi kemerdekaan Indonesia dalam Pendidikan melalui merdeka belajar.

“Kita telah memberikan contoh kepada dunia bagaimana proses pembelajaran di Indonesia saat ini semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Mengajar.”Sambut Nadiem yang dibacakan inspektur Upacara

Sementara itu Tringudi Prasetyo selaku waka kesiswaan mengungkapkan peserta upacara dan petugas upacara sudah cukup baik dalam mengikuti upacara HUT RI tahun ini.

“Luar biasa, semua berjalan tertib dan semua elemen dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin, semoga ditahun tahun berikutnya bisa lebih baik lagi”. Ungkap Tri Ngudi usai upacara selesai.

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan pembagian kejuaraan yang telah diperoleh SMAN 2 Kebumen serta undian dan penyampaian visi misi calon ketua OSIS Tahun 2022. 

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy