SMAN 2 Kebumen Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 78 Dengan Penuh Khidmat

TALENTA - Tepat di hari kemerdekaan RI tahun 2023, SMAN 2 Kebumen turut mengadakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Upacara dilaksanakan di lapangan utama SMAN 2 Kebumen (Rabu, 17/08/2023) dengan mengangkat tema Dari Prestasi Smanda Untuk Negeri.

Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen Sutrisno S.Pd. dipandu oleh petugas upacara dari ekstrakulikuler PASUSDA (Pasukan Khusus SMANDA) serta diiringi paduan suara dari SMS (Smanda Music Studio). Upacara diikuti oleh seluruh peserta didik beserta guru dan karyawan SMAN 2 Kebumen. 

Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen, Sutrisno S.Pd. dalam amanat upacara membacakan sambutan dari Kemdikbudristek tentang implementasi kurikulum merdeka yang sudah berjalan selama 4 tahun ini. Peserta didik dan pendidik mengakui bahwa adanya kurikulum merdeka memberikan keleluasaan dalam pembelajaran di lingkungan sekolah. 

"Dengan implementasi Kurikulum Merdeka, para peserta didik dan para pendidik kita sekarang telah merasakan keleluasaan dalam belajar dan mengajar. Kemerdekaan tersebut sudah dirasakan di lebih dari 250 ribu satuan pendidikan di seluruh Indonesia" tulis Nadiem yang dibacakan oleh inspektur Upacara.

Selain itu Tri Ngudi Prasetyo selaku waka kesiswaan mengungkapkan peserta dan petugas upacara mengikuti jalannya upacara dengan penuh khidmat. Meskipun sempat gerimis sejenak namun tidak menghilangkan semangat petugas dan peserta upacara. 

"Upacara berlangsung dengan khidmat baik dari petugas maupun peserta upacara mengikuti dengan lancar, meskipun sempat gerimis sebentar namun tidak menyurutkan semangat mereka." Papar Tri Ngudi Prasetyo selaku waka kesiswaan SMAN 2 Kebumen. 

Tri Ngudi Prasetyo juga menambahkan harapannya untuk peserta upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI bisa mengambil hikmah dan keteladaan para pejuang bangsa.

"Harapannya upacara ini tidak sekedar perayaan saja tapi kita juga bisa mengambil hikmah dan keteladanan para pahlawan untuk meneruskan perjuangan melalui kita bisa berprestasi di berbagai bidang." Tambah Tri Ngudi Prasetyo. 

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pembagian kejuaraan yang telah diperoleh SMAN 2 Kebumen dalam tahun ini.

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy