SMANDA Kebumen Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS dan MPK Masa Bakti 2023 2024

TALENTA - Dalam rangka penerapan pembelajaran demokrasi di sekolah yang digelar bersamaan dengan P5, SMA Negeri 2 Kebumen mengadakan pemilhan umum untuk pemimpin baru. Berbeda dari tahun sebelumnya, selain pemilihan ketua dan wakil ketua osis, SMA Negeri 2 Kebumen juga mengadakan pemilihan ketua MPK masa bakti 2023/2024. Kegiatan ini digelar di lapangan utama SMANDA, Jumat (11/8/2023). 

Kegiatan dibuka dengan apel yang dipimpin oleh kepala sekolah, Sutrisno S.Pd. dan diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan SMAN 2 Kebumen. 

Dalam amanatnya, kepala sekolah SMAN 2 Kebumen, Sutrisno, S.Pd. berharap adanya kegiatan pemilihan ketua OSIS dapat dijadikan sebagai pembelajaran demokrasi siswa, serta ketua yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas lebih baik.

"Saya berharap bahwa dengan adanya ketua OSIS dan MPK yang baru dapat membawa SMAN 2 Kebumen menjadi cerah dan lebih baik," sambut Sutrisno dalam amanatnya. 

Hasil pendaftaran dan penjaringan calon ketua dan wakil ketua OSIS yaitu, Paslon 1 Nadia Kamila L (XI B) dan Wahyu Julian (XI C), Paslon 2 Thalita Rizki N (XI H) dan Ardista Tri Amalia (XI G). Sedangkan calon ketua mpk yaitu Ismah Dwi L. (XI G), Alleia Shifana L. (XI H), Dahana Wijayanti (XI H).

Kegiatan pemilihan OSIS dan MPK diawali dengan orasi yaitu pemaparan visi misi dari para paslon dan kandidat dimulai dari calon ketua MPK kemudian calon ketua dan wakil ketua OSIS. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari siswa dan guru SMA Negeri 2 Kebumen.

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan debat dengan cerdas dan kompetitif untuk menyakinkan para pemilih lalu dilanjutkan dengan pencoblosan dan perhitungan suara. 

Seluruh warga SMA Negeri 2 Kebumen menggunakan hak suaranya untuk memilih dengan menerapkan asas LUBER JURDIL. Hasil suara akan dihitung oleh pengurus OSIS masa bakti 2022/2023, MPK, pembina, dan perwakilan kelas.

Sementara itu, Salah satu siswa SMA Negeri 2 Kebumen saat dihubungi Talenta mengungkapkan memiliki harapan lewat pemimpin OSIS baru agar bisa meningkatkan kualitas SMA Negeri 2 Kebumen.

"Harapannya lewat pemilihan ini dapat lebih banyak aspirasi yang ditampung, SMANDA lebih berkembang akademik dan nonakademiknya lewat pemimpin OSIS dan MPK  yang baru ini." Ujar siswa yang tidak mau disebutkan namanya.

Dari hasil penghitungan suara, terpilih ketua dan OSIS masa bakti 2023/2024 yaitu Nadia Kamila L. (XI B) dan wakilnya Wahyu Julian (XI C). Sedangkan ketua MPK yang terpilih yaitu Alleia Shifana L. (XI H).

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy