SMANDA Meriahkan Papafest 2023 Sebagai Ajang Pagelaran Seni Terakhir

TALENTA - Papafest menjadi ajang pementasan dan penilaian seni yang aktif diselenggarakan oleh SMAN 2 Kebumen setiap tahunnya. Namun siapa sangka, tahun 2023 ini akan menjadi tahun terakhir dalam menyelenggarakan Papafest dikarenakan pada kurikulum merdeka akan diganti dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Acara tersebut berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 2-4 Mei 2023 di lapangan utama SMANDA. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan papafest ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 11 baik dari Mipa, Ips, dan Bahasa. Masing-masing kelas akan menampilkan hasil karya nya berupa Drama, Tari Tradisional, Tari Modern, Band, Ansamble, Paduan Suara, dan lainnya. 

Tema Papafest kali ini yaitu Completed of Wonderfull Art and Music Festival (#complete) yang memiliki arti sebagai festival terakhir bagi peserta didik kurikulum 2013. 

Dalam sambutannya, Kepala sekolah SMAN 2 Kebumen, Basir  S.Pd.,M.Pd. menyampaikan bahwa Pagelaran seni merupakan salah satu bentuk penilaian mata pelajaran seni budaya dalam kurikulum 2013. 

"Karena mapel seni penilaiannya lebih banyak praktek. Maka penilaian ini selain berbasis kelas, juga penilaian dengan penampilan dan dilihat khalayak ramai seperti sekarang ini,” ucap Basir S.Pd.,M.Pd, 2 Mei 2023.

Tentunya kegiatan Papafest ini tidak bersifat pungli. Seluruh peserta hanya dianjurkan untuk menabung dari awal semester 3 hingga hari H sesuai kesepakatan kelasnya. Setelah melalui proses yang panjang, kegiatan Papafest terakhir ini dapat diselenggarakan dengan meriah dan penuh antusias dari seluruh warga sekolah.

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy