ADHI WIRA BAKTI Sukses Adakan Pengukuhan WIRA PMR

TALENTA - PMR memiliki peran penting dalam pelatihan ilmu kesehatan yang berada di sekolah. WIRA adalah level tertinggi dalam PMR. Kali ini, Pengukuhan WIRA, Adhi Wira Bhakti dilaksanakan pada hari Sabtu (21/10/2023), di Jemur Adventure Park. Diikuti oleh seluruh Andik PMR Adhi Wira Bhakti. Tamu undangan dari OSIS, PASUSDA dan Talenta ikut hadir menyukseskan acara.

Ketua PMR Adhi Wira Bhakti, Nabhan Nuha Wajdi berharap agar andik dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu mereka setelah pengukuhan dan dapat menjadi lebih dewasa serta dapat membimbing dan mendampingi adik-adiknya kelak.

"Setelah kegiatan ini Andik bisa menerapkan ilmu-ilmu mereka setelah pengukuhan dan bisa lebih dewasa lagi serta bisa membimbing dan mendampingi adik-adiknya kelak" Harap Nabhan Nuha Wajdi.

Pengukuhan WIRA diawali dengan registrasi, dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan di lapangan utama SMAN 2 Kebumen. Perjalanan menuju Jemur Adventure Park dimulai pukul 07.45 WIB, sesampainya disana para andik disambut dengan icebreaking dari petugas Jemur Adventure Park. 

Kegiatan inti pengukuhan dimulai dengan berbagai macam rintangan yang disediakan, dimulai dari flying fox, berjalan di atas tali pohon, dan jaring laba laba. Dilanjutkan dengan permainan seru mengambil bola dengan mata tertutup. Kemudian, diakhiri dengan pengambilan slayer di sekitar daerah Jemur Adventure Park. 

Pembina PMR SMAN 2 Kebumen berharap setelah kegiatan ini semua peserta semakin semangat mengikuti kegiatan rutin serta ilmu yang didapat bermanfaat untuk diri sendiri dan sekitar.


 “Semoga, dengan dilantiknya adik-adik menjadi PMR WIRA, akan lebih semangat pada setiap kegiatan rutin, dan saya berharap agar setiap ilmu yang di dapatkan, bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan sekitar” ungkap Monica Risma Tasya Ardi W, selaku pembina PMR Adhi Wira Bhakti SMAN 2 Kebumen, pada upacara penutupan Pengukuhan Wira.

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy