Tampil Berani Anggota PMR Wira SMANDA Latihan Memadamkan Api

TALENTA- Jum’at, 23 Juni 2023, Anggota PMR Wira SMAN 2 Kebumen (Adhi Wira Bakti) adakan Fire Rescue guna memberi pelatihan kepada anggota tentang pertolongan pertama pada api. Di dalam kegiatan tersebut, seluruh anggota PMR mencoba mempraktikan berbagai cara memadamkan api mulai dari penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), memadamkan api menggunakan karung goni basah, serta cara memasang dan mencopot regulator gas hingga penanganan pada kebocoran gas.

Dengan mengundang  narasumber langsung dari pemadam kebakaran, seluruh peserta diberi materi seputar pemadaman api sebelum memulai praktik. Muhyidin, salah satu narasumber menyampaikan mengenai tugas-tugas pemadam kebakaran selain memadamkan api seperti memberi pertolongan pada hewan dan lainnya.

"Tugas damkar bukan hanya madamin api, kucing atas pohon, kerbau masuk parit, ular dalam rumah, yang paling sering masalah cincin yang tersangkut," ujarnya.

Seperti yang dikatakan oleh ketua pelaksana, diadakannya kegiatan tersebut menambah pengalaman serta ilmu baru bagi peserta tentang pemadaman api sehingga menambah kewaspadaan pada bahaya api.

”fire rescue merupakan proker pmr adhi wira bhakti yang pada tahun sebelumnya belum terlaksana, dengan diadakannya pada tahun ini pastinya menambah pengalaman dan juga ilmu baru tentang penyelamatan pada api serta diharapkan dapat menjadikan kita selalu waspada dengan bahaya lingkungan sekitar terutama api sesuai dengan tema fire rescue kali ini "jagratara",” ucap Niswah Khofifati, 23 Juni  2023.

 

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy