Tim Lari Estafet SMANDA Berhasil Lolos Kejurnas SAC 2023

TALENTA - Prestasi gemilang kembali datang dari siswa-siswi SMAN 2 Kebumen dalam Kejuaraan Nasional Champion Student Athletics Championships (SAC) yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), 12 -13 Januari 2023 kemarin. Tim atletik bertajuk SMANDA berhasil melaju hingga babak final dalam kejuaraan atletik pelajar terbesar setanah air nomor 4x100 putra dan putri.

Ada dua regu terdiri dari 8 siswa yang lolos final. Mereka masing-masing Alan Fatkhul Janan kelas XI MIPA 4, kemudian Rendi Pangestu kelas XII IPS 1. Ketiga, Dhafit Alvian M - XII IPS 1. Keempat Faiza Ikhsan Wicaksono - X-10. Sedangkan di tim putri diperkuat oleh Rohimah kelas XII IPS 1, Widad Kamilah Putri H (XII IPS 1). Kemudian Hasnah Nur Fauziyah (XI MIPA 6) dan terakhir Kanti Sabar Pangesti kelas X 6.

Menurut Widad, salah satu atlet atletik SMANDA, tim telah mempersiapkan kejuaraan ini dengan semaksimal mungkin.

‘’Kami latihan tujuh kali dalam seminggu. Terkadang sampai numpang kos teman yang dekat dengan tempat latihan. Karena saking pengennya kita tampil maksimal. Program latihan yang kami jalankan juga beragam. Mulai dari koordinasi, penguatan sampai latihan estafet seperti halnya saat kompetisi,” kata Widad Kamilah Putri Hartani.

Selanjutnya, Kepala sekolah Basir, S.Pd., M.Pd. menambahkan bahwa prestasi ini menjadi ajang pembuktian KKO SMANDA sehingga dapat menjaga branding sekolah untuk lebih baik.

"Alhamdulillah, prestasi ini berkat dukungan semua pihak, stakeholder dan orang tua wali siswa, serta dengan kesungguhan pelatih. Niat tulus SMA N 2 Kebumen untuk mewujudkan prestasi melalui kelas KKO sudah terlihat. Dengan ini harapannya kepercayaan masyarakat berdampak positif untuk Smanda dan senantiasa bisa menjaga branding sekolah untuk lebih baik," kata Basir.

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy