Ungkapan Terima Kasih SMANDA 31 Sumbangkan Buku dan Seragam Untuk Sekolah

TALENTA – Melihat banyaknya siswa-siswi SMAN 2 Kebumen yang kurang secara finansial serta minimnya fasilitas bagi organisasi sekolah mendorong alumni SMANDA angkatan 31 untuk menyumbangkan 3 paket seragam dan 10 HT untuk sekolah. Sumbangan tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen, Basir S.Pd., M.Pd. pada 15 Juni 2023.

Selain seragam dan HT, Alumni SMANDA 31 juga menyumbangkan 4 buah buku ke Perpustakaan Candakarana pada hari jum'at, 10 Juli 2023 sebagai sumber bacaan bagi peserta didik. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan minat literasi karena banyak siswa-siswi SMAN 2 Kebumen sekarang ini yang masih minim literasi.

Melalui sumbangan tersebut, SMANDA Angkatan 31 yang diwakili Bagus Anggit mengucapkan terima kasih kepada sekolah atas bimbingannya selama 3 tahun menempuh pendidikan di bangku SMA. Tentunya sumbangan tersebut dapat menjadi kenang-kenangan atas hadirnya para siswa-siswi angkatan 31 di SMAN 2 Kebumen.

Menurut ketua pelaksana, Gita Amalia, ide ini muncul setelah melihat siswa-siswi SMANDA yang kurang mampu secara finansial untuk membeli seragam sekolah. Selain itu, menurut pengalamannya, fasilitas seperti HT masih sedikit sehingga mendorong mereka untuk menyumbangkan beberapa HT yang bisa digunakan untuk kepentingan organisasi dan ekstrakulikuler. Tidak hanya itu, melihat minimnya literasi siswa juga mendorong mereka untuk menyumbangkan beberapa buku ke perpustakaan.

“Kami melihat masih banyaknya siswa siswi smanda yang kurang dari segi financial sehingga kami berkeinginan untuk menyumbangkan beberapa seragam layak pakai. Masih kurangnya beberapa sarana sekolah juga mendorong kami untuk menyumbangkan sejumlah HT yang bisa digunakan oleh organisasi maupun ekstrakulikuler yang ada di Smanda. Di samping itu, melihat masih kurangnya minat baca siswa dan penilaian akreditasi perpustakaan yang sebentar lagi akan diadakan dengan sumbangan buku alumni menjadi salah satu poin penilaian turut menjadi alasan mengapa kami menyumbangkan buku,” paparnya.

Gita juga berharap kenang-kenangan yang diberikan dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya.

“Harapannya semoga kenang-kenangan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk adik kelas dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy