Hari Bela Negara Ke 71

 

       SMA Negeri 2 Kebumen melaksanakan upacara Hari Bela Negara pada hari selasa tanggal 17 Desember 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai perintah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX melalui Nota Dinas Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Nomor 2557/SEK/XII/2019 tanggal 11 Desember 2019. Upacara Hari Bela Negara dilaksanakan lebih awal karena tanggal 19 Desember 2019 adalah hari libur, jadi sesuai perintah dari Nota Dinas tersebut upacara dilaksanakan tanggal 17 Desember 2019. 

       Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 71 dilaksanakan secara khidmat oleh SMAN 2 Kebumen. Setiap barisan mengikuti komando dari pemimpin barisan masing-masing. Pemimpin upacara melaksanakan kegiatan tersebut dengan tertib. Pembina upacara sebagai pemimpin utama dalam upacara peringatan Hari Bela Negara juga melaksanakan kegiatan dengan baik. Pembina upacara membacakan Amanat Presiden RI agar pesan yang disampaikan oleh Presiden dapat diterima oleh pasukan upacara. 

       Semoga dengan dilaksanakannya Upacara Peringatan Hari Bela Negara dapat menambah rasa cinta warga Indonesia kepada tanah airnya. Warga Indonesia harus tahu bahwa dirinya adalah warga negara yang cinta kepada tanah airnya. Ideologi bangsa Indonesia adalah Pancasila yang dijaga dan dilaksanakan dalam kehidupannya. Warga negara Indonesia yang tahu siapa jati dirinya dengan Pancasila sebagai ideologinya maka akan mengetahui bahwa kewajibannya adalah membela bangsa dan negaranya. 

 

kurniadisubekti

SMANDA ADMIN

Seni dalam kebaikan dan kebahagiaan
About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy